Laptop tiba tiba tidak konek ke wifi, coba cara berikut..

Wi-Fi merupakan keluarga protokol jaringan nirkabel berdasarkan keluarga standar IEEE 802.11, yang biasanya digunakan untuk jaringan area lokal perangkat dan akses Internet, memungkinkan perangkat digital terdekat untuk bertukar data melalui gelombang radio. Ini adalah jaringan komputer yang paling banyak digunakan di dunia, digunakan secara global di jaringan rumah dan kantor kecil untuk menghubungkan perangkat bersama dan ke router nirkabel untuk menghubungkannya ke Internet, dan di titik akses nirkabel di tempat umum seperti kedai kopi, hotel, perpustakaan, dan bandara untuk memberi pengunjung konektivitas Internet untuk perangkat seluler mereka.

Masalah yang sering muncul pada laptop adalah masalah koneksi ke internet yang disebabkan oleh masalah wifi. Masalah ini banyak terjadi  ketika kita baru  menyalakan laptop.

Jika kamu menemukan masalah serupa maka kamu bisa melakukan troubleshot terlebih dahulu dengan langkah sebagai berikut:


1. Pastikan Wi-Fi diaktifkan

Pilih icon wifi di Laptop, dan pastikan Wi-Fi dihidupkan. Jika tidak, pilih untuk menyalakannya. Juga, pastikan mode Pesawat dimatikan.




2. Update Driver

Buka Device Manager atau cari di search bar windows:



3. Pilih adapter

    Klik Network Adapter Cari Adapter Wifi yang digunakan


4. Update Driver

    Setelah klik update driver silahkan klik "Browse My Computer for Driver"


5. Pilih driver yang tersedia

Silahkan pilih let me pick from available Driver


6. Pilih driver kemudian lanjutkan




Setelah proses instalasi selesai silahkan coba melakukan koneksi ulang pada wifinya Untuk lebih mendalam kamu bisa melihat video dibawah untuk masalah tersebut:





















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop tiba tiba tidak konek ke wifi, coba cara berikut.."

Post a Comment